BeritaDaerahNasionalPemerintahanpenanganan Covid 19

Yayasan BUMN untuk Indonesia Sumbang Alkes untul Pemkab Buleleng

Singaraja, SINARTIMUR.com – Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali menerima bantuan alat-alat kesehatan dari Yayasan BUMN untuk Indonesia. Bantuan ini diketahui merupakan yang ketiga kalinya diberikan oleh Yayasan BUMN kepada Pemkab Buleleng.

Pemberian bantuan ini, bertujuan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Buleleng yang masih masuk ke dalam level 4 dan termasuk juga zona merah.

Bantuan yang diberikan antara lain 5 unit oksigen concentrator, 1 unit alat bantu pernapasan HNFC (khusus untuk pasien bergejala sedang ke berat), serta 7.000 masker medis dan kain. Bantuan medis tersebut, nantinya akan dihibahkan ke RSUD Buleleng untuk penanganan Covid-19.

“Kami merasa ikut prihatin, sehingga berkoordinasi dengan Pemkab Buleleng dan membantu. Mudah-mudahan kita bisa bekerja sama terus, kalau memang pandemi masih berkelanjutan, kita akan tetap membantu dan mendukung,” ujar Harjawan Balaningrath, Ketua Yayasan BUM untuk Indonesia.

Sebelumnya, Harjawan menyebutkan bahwa Yayasan BUMN pernah memberikan bantuan kepada RSUD Buleleng berupa APD, masker, face shield, sampai kantong jenazah.

Namun menurut Sekda Buleleng, Gede Suyasa, bantuan peralatan medis khususnya alat bantu pernapasan, dapat digunakan tak hanya untuk penanganan Covid-19 namun juga untuk pasien yang memerlukan alat bantu pernapasan seperti TBC, Asma, dan lainnya.

“Mudah-mudahan kasusnya segera melandai. Bantuan ini tidak hanya untuk Covid saja ke depannya, namun juga untuk beberapa penyakit infeksius bergejala ringan dan sedang, bisa digunakan,” jelas Sekda Suyasa.

Bantuan peralatan medis ini diterima hari Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 12:00 WITA di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, yang diterima langsung Sekda Buleleng, Gede Suyasa, didampingi Direktur RSUD Buleleng. jun/frs/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: