Nasional

Kunjungi Pasar Anyar Singaraja, Jokowi Dieluk-Elukan Masyarakat Buleleng

Quotation:

Jokowi, Jokowi, Jokowi,” ucap masyarakat saat Presiden memasuki pasar.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Luar biasa! Masyarakat Bumi Panji Sakti, Buleleng, begitu antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, saat mengunjungi Pasar Anyar yang terletak di pusat Kota Singaraja persisnya di Jalan Diponegoro.

Saking cintanya mereka terhadap Presiden Jokowi, masyarakat Buleleng sudah berkumpul di Pasar Anyar sejak pagi hari. Padahal saat itu Presiden Jokowi masih melakukan kunjungan ke Pasar Baturiti, Tabanan, kemudian masih melakukan perjalanan jauh Bendungan Tamblang yang berubah nama menjadi Bendungan Danu Kerthi.

Bukan hanya itu, sebelum sampai kawasan bendungan, Presiden Jokowi masih melakukan acara peresmian jalan shortcut batas Singaraja-Mengwitani yakni titik 7 dan titik 8 yang berada di wilayah Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara serta rombongan pun tidak langsung ke bendungan. Presiden masih singgah di Taman Bung Karno di Sukasada.

Tetapi ribuan masyarakat Bali Utara tidak tergeser sedikit pun dari tempat penantian di kawasan Jalan Diponegoro Singaraja.

 

Mengetahui Presiden Jokowi akan tiba di lokasi Pasar Anyar, ribuan masyarakata sudah memenuhi kawasan itu.

Tiba di pasar, Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa dan Kepala Pasar Gede Widiada. Ribuan masyarakat Buleleng itu mengeluk-elukan Presiden Jokowi.

“Jokowi, Jokowi, Jokowi,” ucap masyarakat saat Presiden memasuki pasar.
Presiden dan Ibu Iriana pun membalas dengan melambaikan tangan dan menyampaikan terima kasih.

Saat berkeliling, Presiden menyerahkan bantuan sosial dan juga bantuan modal kerja kepada para pedagang.

Kunjungan ke pasar adalah hal yang sering dilakukan Presiden setiap berkunjung ke daerah. Bahkan saat berbicara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Indonesia Tahun 2023, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, Presiden mengingatkan kepala daerah untuk tidak segan sering meninjau pasar.

“Ini tolong bupati, wali kota, gubernur sering-sering masuk pasar. Cek betul di lapangan, apakah data yang diberikan itu sesuai dengan fakta-fakta di lapangan,” kata Presiden saat itu.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button