Nasional

Petani Batu Ampar Gagal Hadang Presiden Jokowi

Saat Rombongan Presiden Jokowi Melintas di Pejarakan

Quotation:

Pak Jokowi datang, Pak Jokowi datang ke Pejarakan,” teriak seorang pria dengan suara jelas terdengar di video.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Ternyata para petani pemilik lahan 45 hektare di Banjar Dinas Batu Ampar, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, tidak pernah surut perjuangan untuk memperoleh kembali haknya.

Bahkan Kamis (2/2/2023) saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Bali terutama ke Bali Utara, Kabupaten Buleleng, dan Bali Barat, Kabupaten Jembrana, para petani itu menggelar spanduk di pinggir jalan di wilayah Goris, Desa Pejarakan, jalur yang dilalui rombongan Presiden Jokowi dari Buleleng ke Jembrana.

Sayang, massa petani itu gagal menghadang konvoi rombongan Presiden Jokowi yang melintas di kawasann itu.

Dari video yang dikirim ke media ini terlihat bahwa beberapa orang yang disinyalir para petani Batu Ampar sedang berdiri di pinggir jalan memperhatikan setiap mobil yang lewat. Ada yang memasang spanduk tuntutan di pinggi jalan.

Begitu mobil sedan RI 1 yang ditumpangi Presiden Jokowi melintas, para petani itu pun langsung berteriak-teriak memanggil nama Presiden Jokowi.

 

Tampaknya teriakan massa petani yang memanggil-manggil nama Presiden Jokowi tidak cukup kuat untuk menghentikan laju perjalanan Presiden Jokowi untuk menemui mereka. Tampak dalam video, terlihat Presiden Jokowi sempat melambai tangan kepada massa petani itu.

Hingga berita ini ditulis berita belum ada pernyataan resmi dari Istana Negara apakah Presiden Jokowi mengetahui aksi para petani itu atau tidak. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button