Hukum

Toko Sepatu Bata Dilalap Si Jago Merah

Quotation:

Kebakaran diduga karena ada percikan dupa yang jatuh ke kumpulan kardus sepatu,” ujar Kapolsek Agus Dwi.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Toko sepatu Bata yang berada pusat bisnis Jalan Diponegoro Kota Singaraja, Buleleng, Bali, nyaris hangus dilalap si jago merah. Beruntung api dapat segera dipadamkan.

Kebakaran itu terjadi pada Selasa (13/8/2024) sekitar pukul 16.45 Wita. Toko berukuran 6×6 dengan dua lantai ini, sebelumnya juga pernah terbakar sekitar tahun 2019 lalu.

Bagaimana kronologis kejadiannya? Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Made Agus Dwi Wirawan menjelaskan bahwa peristiwa ini berawal dari Ketut Ngurah Pastika, 34, yang melaksanakan persembahyangan di toko sepatu tersebut sekitar pukul 16.00 Wita. Ia merupakan pegawai di Toko Bata.

Kapolsek Agus Dwi menceritakan, berselang 45 menit kemudian, saksi Ketut Negi Jingsih, 40, yang merupakan pedagang canang di dekat toko, yang baru saja membuka lapaknya, melihat ada percikan api di lantai 2 disertai kepulan asap hitam. Negi lalu mencari dan memberitahukan ke Pastika.

“Pastika lantas bergegas memeriksa kondisi lantai 2 toko tempatnya bekerja. Di sana ia melihat api sudah menyala dan berkobar degan besar. Atas hal tersebut, ia lalu menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Buleleng serta Bhabinkamtibmas Kampung Kajanan,” papar Kapolsek Agus Dwi.

 

Diceritakannya, sekitar pukul 17.00 Wita, satu unit mobil pemadam kebakaran dengan tujuh personil datang dan langsung memadamkan api di lokasi. Dibantu warga sekitar, api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.30 Wita sehingga tidak merembet ke ruangan dan toko lainnya, mengingat areal pertokoan tersebut sangat berdempetan.

”Kebakaran diduga karena ada percikan dupa yang jatuh ke kumpulan kardus sepatu,” ujar Kapolsek Agus Dwi di lokasi kejadian.

Beruntung kebakaran itu tidak menelan korban jiwa. Hanya saja sebagian kardus yang berada di lantai 2 toko tersebut hangus terbakar.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button