Human Interest

Human Interest: Dokter Caput Kembali Blusukan, Disambut Tangisan Dadong Sebatangkara di Menase

Quotation:

Sekaligus kita mensosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024,” ucap DR dr Ketut Putra Sedana , Sp.OG.

Singaraja, SINARTIMUR.com – DR dr Ketut Putra Sedana , Sp.OG, yang akrab disapa Dokter Caput, Ketua BMI Buleleng dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bulelengm kembali menggelar kegiatan sosial-kemanusiaan.

Dokter Caput membagi-bagikan sembako kepada kaum disabilitas, lansia, dan warga tidak mampu di Banjar Dinas Menasa, Desa Sinabun, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali, Senin (25/9/2023) pagi.

Kali ini lagi-lagi Dokter Caput membagi-bagi paket sembako dengan cara blusukan ke rumah-rumah kaum disabilitas, lansia dan warga tidak mampu yang bertempat tinggal jauh di sudut-sudut desa atau pedalaman yang jauh dari pusat pemerintahan Desa Sinabun.

Dokter Caput bersama anggota BMI Buleleng yang mendampinginya harus berjalan kaki berkilo-kilo karena sasaran yang dituju benar-benar jauh dengan jalan raya. Dokter Caput justru lebih memilih blusukan ke gubug-gubug kaum marjinal yang lolos dari perhatian dan pantauan pemerintah dengan tujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi kehidupan kaum marjinal di tinggal tersembunyi di balik hutan tanaman yang tidak terpantau.

“Kegiatan hari ini, kita turun blusukan untuk langsung melihat kondisi masyarakat yang betull-betul membutuhkan uluran tangan, bantuan di Desa Sinabun. Kita turun berbagi, berbagi serta sekaligus memberikan motivasi, memberikan semangat kepada masyarakat yang saat ini kondisinya kita bisa lihat sangat memprihatinkan,” ungkap Dokter Caput kepada wartawan disela-sela acara blusukan, Senin (25/9/2023) pagi.

 

Ada yang sedang sakit, ada yang sudah sangat tua, lansia, dan juga seperti keluarga disini yang ada anaknya yang cacat. Nah, beginilah bentuk kepedulian kita, kita langsung turun, kita langsung melihat secara nyata kondisi riil dari masyarakat,” papar Dokter Caput lagi.

Dokter Caput yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan yang digadang-gadang public sebagai figur yang layak menjadi calon bupati Buleleng itu, menyatakan bahwa kegiatan blusukan kali ini selain berbagi paket sembakom juga dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi Capres PDIP Ganjar Pranowo kepada kaum marjinal tersebut. “Sekaligus kita mensosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024,” kisahnya.

Perbekel Sinabun, Nyoman Sumenada, tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Dokter Caput dan BMI Kabupaten serat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, atas kunjungan langsung ke rumah-rumah warganya yang miskin dengan berjalan kaki hingga berkilo-kilo yang harus melewati jalan tanah naik-turun tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dokter Caput bisa membantu, berbagi dengan masyarakat kami disini. Selaku Kepala Desa dan pemerintahan Desa Dinas tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Pak Dokter Caput yang terjun langsung ke sini dan melihat langsung situasi dan keadaan warga kami,” ucap Perbekel Sumenada.

Perbekel Sumenada menuturkan bahwa pihak Pemdes Sinabun juga telah berusaha dengan kemampuan anggaran yang ada untuk membantu masyarakat miskin, namun ia pun tetap mengharapkan pemerintahan atasannya untuk turut peduli dan membantu warga miskin di Desa Sinabun. “Saya pun sebagai Perbekel dengan anggaran kami, ya berusaha juga untuk membantu masyarakat kami, namun tidak terlepas dari pemerintahan (atasan) juga. Dan Pak Dokter Caput pun langsung turun ke sini, saya atas nama lembaga pemerintahan desa mengucapkan banyak-banyak terima kasih,” paparnya.

Salah satu warga miskin yang mendapat bantuan sembako dari Dokter Caput menyatakan sangat berterima kasih kepada Ketua BMI Buleleng ini yang telah memberi perhatian kepada keluarganya. “Tyang (saya, red) sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan Pak Dokter Caput,” ucap Luh Canistri.

Dalam aksi blusukan kali ini, Dokter Caput menyasar kaum disabilitas, lansia, dan warga miskin di Banjar Dinas Menase dengan menyediakan 15 paket sembako.

Aksi blusukan Dokter Caput ini seketika langsung viral di media sosial. Para netizen pun langsung memuji Dokter Caput dan menyatakan bahwa Dokter Caput merupakan figur yang layak dan pantas memimpin Buleleng lima tahun ke depan.

“Bergeral kontinyu demi kemanusiaan, takkan pernah ada ruginya. Karena Tuhan melihat setiap gerak langkah manusia dan penghuni semesta lainnya. Buleleng membutuhkan pemimpin yang punya karakter baik, lugas, tegas dan taktis (seperti Dokter Caput, red) untuk membangun serta membangkitkan kembali kejayaan Buleleng. Bravo Dr Caput,” cuit Puang Gede Suardana di akun Suara Rakyat Bali.

Cuitan Puang Gede Suardana di akun Suara Rakyat Bali di-like sekitar 60 warnet dan sudah delapan kali dibagikan. (fjr/frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button