Polri

Narkoba: Aiptu IMB dan Aipda INS Positif Konsumsi Shabu

Anggota Polsek Singaraja yang Pesta Narkoba Bersama Tahanan

Quotation:

Betul dua yang kami amankan. Hasil tes urine keduanya dinyatakan positif. Sehingga diduga kuat dua anggota polisi itu telah mengkonsumsi narkoba,” ucap Kapolres Widwan.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Kendati sebelumnya ada upaya dari pejabat tertentu di Polres Buleleng untuk menyembunyikan ulah tidak terpuji anggota Polsek Kota Singaraja yang pesta narkoba bersama tahanan Narkoba di ruang tahanan Polsek Kota Singaraja, namun akhirnya menjadi terang benderang.

Upaya menyembunyikan kasus “jeruk makan jeruk” menjadi tidak berguna kala Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi sendiri membenarkan kasus anggota Polsek Kota Singaraja digerebek saat pesta narkoba bersama tahanan, Sabtu (13/7/2024).

Kapolres Widwan saat dikonfirmasi, Rabu (17/7/2024) membenarkan adanya oknum anggota polisi yang digerebek karena diduga mengkonsumsi narkoba jenis shabu. Hanya saja Widwan Sutadi enggan membeberkan lebih detail kronologis kejadiannya.

“Betul dua yang kami amankan. Hasil tes urine keduanya dinyatakan positif. Sehingga diduga kuat dua anggota polisi itu telah mengkonsumsi narkoba. Sebelumnya memang ada penertiban dari Polda dan kami tindaklanjuti dan orangnya tidak datang terus kami cari. Dan tes urine positif,” beber Kapolres Widwan.

Kapolres Widwan tidak banyak memberikan keterangan tentang pelanggaran yang dilakukan anak buahnya. Kata dia, saat ini kedua oknum tukang Shabu itu sedang dilakukan penanganan. “Masih didalami. Nanti kami akan rilis,” janji Kapolres Widwan.

 

Diungkapkan, dari tiga oknum anggota polisi yang diamankan sebelumnya, dua orang dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika jenis shabu. Kedua oknum polisi yang telah dinyatakan positif mengunakan shabu adalah Aiptu IMB dan Aipda INS berdasarkan test urine yang dilakukan usai diamankan.

Hanya saja, Kapolres Widwan membantah kabar bahwa kedua anak buahnya pesta nyabu bersama tahanan. Kata Kapolres Widwan, kedua anggotanya itu bukan nyabu bersama tahanan. “Tidak nyabu bareng. Salah, tidak benar itu. Saya pastikan tidak benar,” bantah Kapolres Widwan seraya meminta untuk menunggu informasi resmi dari kepolisian.

Kapolres Widwan: Pecat Anggota Polisi Terlibat Narkoba

Sekedar untuk mengingatkan kembali pernyataan Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi dalam apel jam pimpinan, Senin 25 Maret 2024.

Pada apel jam pimpinan, Senin 25 Maret 2024, Kapolres Widwan mengeluarkan peringatan terakhir di hadapan seluruh personil di jajaran Polres Buleleng bahwa dirinya bakal memecat anggota polisi yang terlibat dalam penyalahgunaan maupun peredaran narkoba.

“Hari ini terakhir saya ingatkan kepada anggota akan di berikan tindakan tegas terhadap anggota yang menjadi pengedar maupun pemakai narkoba, berikan hukuman yang setinggi-tingginya bila perlu dipecat,” tegas AKBP Widwan Sutadi pada akhir amanatnya di Lapangan Utama Mapolres Buleleng, kala itu.

Empat bulan kemudian dua anggota Polsek Kota Singaraja digerebek pesta Narkoba bersama tahanan di ruang tahanan Polsek Kota Singaraja, Sabtu 13 Juli 2024 lalu.

Sekarang publik Buleleng menunggu sikap tegas dan realisasi peringatan keras Kapolres Widwan bagi anggota Polres yang tersandung kasus Narkoba, setelah dua anggota Polsek Kota Singaraja positif mengkonsumsi narkoba jenis Shabu.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button