Human Interest

Human Interest: Dikasih Kursi Roda, Nenek Sri Budiasih Nangis Dalam Pelukan Dokter Caput

Quotation:

Ya, inilah riil, inilah kenyataan. Ketika kita sering turun ke bawah, kita tahu kondisi riil masyarakat seperti ini. Untuk itu kepedulian bukan dari pemerintah saja, tapi dari semua komponen masyarakat,” ucap Dokter Caput.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Nenek Sri Budiasih, 63 warga RT 1 Kelurahan Kampung Bugis, Singaraja, Bali, yang telah lama menderita sakit lumpuh, tidak menyangka, Sabtu (24/8/2024) pagi didatangi tamu istimewa DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG.

Kedatangan DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG yang akrab disapa Dokter Caput di kediaman nenek Sri Budiasih diwarnai dengan tangisan. Dalam pelukan Dokter Caput, nenek Sri Budiasih menangis karena tidak disangka masih ada orang sebaik Dokter Caput yang mau datang ke rumahnya dan memberikan bantuan kursi roda. Bahkan tangisan nenek Sri Budiasih itu juga membuat Dokter Caput ikut menangis.

Pada kesempatan itu Dokter Caput menjelaskan bahwa dia mendatangi nenek Sri Budiasih memberikan bantuan kursi roda setelah mendapat informasi dari beberapa teman serta aparat kelurahan setempat tentang kondisi kesehatan yang dialami nenek Sri Budiasih.

“Bahwa ibu Sri Budiasih mengalami kesulitan karena keterbatasannya tidak bisa berjalan sehingga hari ini atas berkat Tuhan Yang Maha Esa, Ida Hyang Widi dan Allah saya dipertemukan dengan ibu Sri Budiasih memberikan bantuan kursi roda untuk ibu Sri Budiasih bisa berjalan, bisa lebih semangat lagi,” ungkap Dokter Caput.

Dokter Caput meminta nenek Sri Budiasih agar tetap sabar karena semuanya itu atas rencana dan karunia Tuhan. “Harapan saya semoga ibu tetap sabar karena ini merupakan karunia Tuhan,” tambah Dokter Caput.

 

Menjawab pertanyaan wartawan tentang klaim pemerintah yang telah menurunkan angka kemiskinan ternyata masih warga yang kondisinya memprihatinkan seperti nenek Sri Budiasih, Dokter Caput menyatakan bahwa ini adalah fakta dan realitas di lapangan yang tidak bisa dibantah oleh siapapun.

“Ya, inilah riil, inilah kenyataan. Ketika kita sering turun ke bawah, kita tahu kondisi riil masyarakat seperti ini. Untuk itu kepedulian bukan dari pemerintah saja, tapi dari semua komponen masyarakat,” papar Dokter Caput.

Ketua RT 1, Kelurahan Kampung Bugis, Iwan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Dokter Caput yang telah memberikan bantuan kursi roda kepada warganya yang menderita penyakit lumpuh. “Terima kasih bapak-bapak sudah kemari memberikan bantuan kepada warga kami yang menderita sakit. Apa yang diberikan mudah-mudahan bermanfaat,” ucap Ketu RT 1, Iwan.

Nenek Sri Budiasih pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Dokter Caput yang terima memberikan bantuan kursi roda untuknya. “Terima kasih Pak Dokter sudah memberikan kursi roda kepada saya,” ucapnya dan langsung dipeluk Dokter Caput kemudian keduanya pun terlihat menangis bagai anak dan ibunya.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button