Human Interest

SMD PEDULI: Mang Dauh Berbagi Kasih dengan Kaum Marjinal

SMD Bagi-Bagi 400 Paket Sembako

Quotation:

Saya bersyukur atas segala nikmat dan anugerah yang diberikan Tuhan kepada saya,” ucap Mang Dauh.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Jiwa sosial Nyoman Arya Astawa patut diacungi jempol. Meskipun tokoh pariwisata yang akrab disapa Mang Dauh tidak mendapat rekomendasi sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Buleleng dari PDI Perjuangan, namun hal itu tidak mempengaruhi kegiatan sosial yang ini dihandle oleh Semeton Mang Dauh (SMD).

Seperti hari Minggu tanggal 25 Agustus 2024, Mang Dauh bersama SMD menyapa kaum marjinal di Kota Singaraja, Bali, dalam kemasan “SMD PEDULI”.

Dalam aksi sosial-kemanusiaan yang digelar di Griya Kepiting, Jalan Kartini Singaraja itu, Mang Dauh membagi-bagikan 400 paket sembako.

“Kegiatan ini dalam rangka Program SMD PEDULI. Saya bersyukur atas segala nikmat dan anugerah yang diberikan Tuhan kepada saya,” ucap Mang Dauh.

“Kecintaan dan kepedulian ‘tiang’ kepada rakyat adalah titah Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Yang tiang laksanakan hanyalah meneruskan titipan Beliau yang Maha Pemurah,” tandas Mang Dauh.

 

Dia berharap, semoga masyarakat di berbagai wilayah se-Kecamatan Buleleng selalu dalam perlindungan Ida Sang Hang Paraning Dumadi. “Semoga situasi dan kondisi tetap kondusif dalam perhelatan pemilihan kepala daerah Kabupaten Buleleng 27 Nopember 2024 mendatang,” ucap Mang Dauh.

Sebagai ucapan syukur atas berkah dan anugerah Tuhan, maka sumber dana kegiatan sosial itu dari kantong pribadi Mang Dauh. “Dananya dari saya pribadi,” ujar Mang Dauh.

Pada tempat yang sama, Jro Gabur selaku tim kemanusiaan Mang Dauh mengakui jika Mang Dauh adalah sosok sumber daya manusia langka di Buleleng.

”Pak Mang Dauh itu tidak pernah mengenal lelah untuk bersedekah kepada sesama. Pak Mang Dauh selalu tulus ihklas berbagi untuk warga. Terima kasih banyak, astungkara Hyang Widhi selalu melindungi Pak Mang dan keluarga,” ungkap Jro Gabur.

Sejumlah penerima paket sembako sangat terharu atas kebaikan Mang Dauh. Para kaum marjinal itu berdoa agar Mang Dauh dan keluarganya selalu diberikan perlindungan dan berkah dari Hyng Widhi Wasa serta usaha atau bisnisnya pun terus berkembang atas berkah dan perlindungan Hyang Widhi Wasa.

“Suksma (terima kasih, red) banyak kepada Bapak Arya Astawa yang telah berbagi dengan kami. Semoga Hyang Widhi selalu melindungi beliau dan selalu sukses,” ucap dadong Ketut Senang dan Komang Sriasih.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button