News/Berita

Pembangunan Jembatan Bahteramas Teluk Kendari Hasil Karya Pemerintahan Masa Jabatan Mantan Gubernur Sultra Nur Alam

Kendari, Jarrakpossulawesi.com | Jembatan Teluk kendari sebentar lagi akan di rasakan oleh masyarakat kota kendari. Proyek pembangunan Jembatan Bahteramas Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara.
Proyek yang menelan anggaran sekitar Rp 729 milyar itu, dikerjakan oleh konsorsium PT Pembangunan Perumahan (PP) dan PT Nindya Karya (NK) dengan sistem multiyears yang ditargetkan selesai sampai tahun 2018.
Jembatan tesebut melintasi teluk Kendari, menghubungkan kota Lama dengan Lapulu dengan panjang bentangan kurang lebih 1.346 meter menggunakan konstruksi cable stayed.
Pembangunan jembatan tersebut merupakan wujud dari pembangunan jaringan jalan dan jembatan di kota Kendari dimana kota Kendari sebagai ibu kota provinsi akan menjadi pusat pertumbuhan baru sehingga membutuhkan struktur jalan dan jembatan yang baik. Selain itu pembangunan jembatan yang dibiayai oleh APBN itu, merupakan bagian dari Pembangunan Tol Laut yang dicanangkan presiden Joko Widodo.
Butuh waktu 5 tahun untuk pak nur alam mendapat anggaran proyek jembatan tsb, Tahun 2010 : desain DED, Tahun 2013 / 2014 : review desain, Tahun 2015 : kontrak.
Dalam beberapa kesempatan beliau pernah bilang, ” saya tidak peduli sol sepatu saya habis keluar – masuk di kementrian, bahkan kalau pun saya harus ketemu & menunggu operator komputer nya.
Banyak orang yang tidak tahu, untuk mendapatkan anggaran sebesar itu, banyak drama politik yang terjadi & drama hukum yang mengganggu.
Nur alam is the best.
Sementara itu mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam pernah mengatakan bahwa, pembangunan jembatan tersebut akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat serta akan menjadi ikon baru bagi kota Kendari serta bakal menjadi obyek wisata dan akan mempersingkat jarak tempuh menjadi 5 menit yang sebelumnya ditempuh 30 menit dengan menggunakan Kapal motor.


Editor: GR
Narasumber: Rahmat

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button