Pendidikan

Sekdis DAPD Buleleng Dewi Jadi Doktor Perpustakaan Pertama di Undiksha

Juga Satu-Satunya Pejabat Buleleng Bergelar Doktor

Quotation:

Rekor pertama, Doktor Dewi merupakan pejabat perempuan pertama di Pemkab Buleleng yang bergelar Doktor; Kedua, Doktor Dewi menjadi satu-satunya pejabat di Pemkab Buleleng yang bergelar Doktor; dan Ketiga Doktor Dewi adalah Doktor perpustakaan pertama Undiksha (Universitas Pendidikan Ganesha) Singaraja.”

Singaraja, SINARTIMUR.com – Luar biasa, Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng, Putu Dewi Puspitawati!

Dewi mengikuti jejak sang suami DR dr Ketut Putra Sedana, Sp. OG, berhasil meraih gelar doktor ilmu pendidikan, pada sidang terbuka promosi doktor pada hari Rabu (15/2/2023) pukul 13.30 WITA di Auditorium Pascasarjana Undiksha, jalan Udayana Singaraja, Bali.

Doktor Dewi memecahkan tiga rekor sekaligus. Rekor pertama, Doktor Dewi merupakan pejabat perempuan pertama di Pemkab Buleleng yang bergelar Doktor; Kedua, Doktor Dewi menjadi satu-satunya pejabat di Pemkab Buleleng yang bergelar Doktor; dan rekor Ketiga Doktor Dewi adalah Doktor perpustakaan pertama Undiksha (Universitas Pendidikan Ganesha) Singaraja.

Disertasi yang dibuat Sekdis Dewi berjudul “Kontribusi Primal Leadership, Motivasi Kerja, Iklim Kerja, Etos Kerja dan Landscape Perpustakaan terhadap Pelayanan Prima”, yang diangkatnya dari kunjungan masyarakat ke Perpustakaan Daerah yang tergolong rendah.

Doktor Dewi yang selama ujian terus mendapat pujian dari para penguji, lulus dengan predikat kelulusan SANGAT MEMUASKAN.

 

Padahal, dalam pemaparannya, koleksi buku di dalam Perpustakaan Daerah saat ini sudah terbarukan, namun minat masyarakat untuk melakukan literasinya sangat minim.

Sehingga ia berupaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Buleleng.

Usai mendapatkan gelar doktor, Dewi Puspitawati atau akrab dengan sapaan Dewi Caput, akan menerapkan ilmu-ilmunya pada pengembangan perpustakaan baik dari pelayanan sampai ke minat baca masyarakat.

Pada sidang terbuka ini, juga dihadiri keluarga serta rekan dan kerabat dari Sekdis Dewi. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button