Kesehatan

ASN Pemkab Buleleng Ikuti Tes Kebugaran Jasmani, Loyokah?

Quotation:

Ayo seluruh masyarakat dan teman-teman kita yang ada di OPD agar melakukan aktivitas, latihan fisik serta olahraga,” ajak Made Sugiasa.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng menyelenggarakan pengukuran kebugaran jasmani selama 1 hari dalam rangka gerakan kebugaran jasmani bagi pegawai/ASN perangkat daerah dan BUMD di lingkungan Kabupaten Buleleng.

Apakah kondisi kebugaran jasmani ASN di Pemkab Buleleng bermasalahkah alias loyokah? Entalah! Yang pasti para ASN dites kebugaran jasmani.

Ketua Tim Keesehatan Kerja dan Olahraga, Made Sugiasa, ditemui di Lapangan Bhuwana Patra Singaraja, Rabu (3/7/2024), menjelaskan bahwa kegiatan pengukuran kebugaran jasmani ini untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal secara mandiri melalui peningkatan kesehatan olahraga.

Disamping itu juga, pengukuran kebugaran jasmani merupakan serangkaian tes yang membantu mengevaluasi kondisi kesehatan dan fisik seseorang secara keseluruhan. “Kegiatan ini bermaksud untuk mengukur tingkat kebugarannya yang hari ini kita laksanakan melalui pengukuran bersama. Sebelumnya, kami juga sudah menyasar masyarakat di desa dan sekolah dasar,” ucapnya.

Made Sugiasa berharap peserta yang diukur kebugarannya agar terus melakukan aktivitas dan latihan fisik. Sehingga, dapat mencapai tingkat kebugaran yang optimal karena, syarat untuk meningkatkan kinerja harus bugar.

 

“Ayo seluruh masyarakat dan teman-teman kita yang ada di OPD agar melakukan aktivitas, latihan fisik serta olahraga,” ajaknya.

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti kegiatan mengawali dengan screening test, pengecekan gula darah, pengukuran tinggi dan berat badan. Setelah itu, peserta melakukan pendinginan selama 3 menit dan lanjut pengukuran kebugaran.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button